--> Skip to main content

Resep Martabak Bangka Mini Cocok untuk Jualan

Resep Martabak Mini

LOYANG.MEDIAKOMPILASI.COM - Apakah Anda sedang mencari resep martabak mini yang paling pas? Resep Martabak Bangka Mini berikut ini layak Anda coba. Apalagi Anda seorang penjual martabak mini dan ingin rasa martabaknya premium. Siapa tahu dengan resep ini pelanggan Anda semakin bertambah.

Resep Martabak Bangka mini yang akan saya bagikan ini memiliki kelebihan pada teksturnya karena menggunakan soda kue murni jadi seratnya mantap. Jangan takut martabak mininya akan alot setelah dingin karena resep ini menggunakan 4 telur ayam dalam resepnya.

Telur ayam merupakan pengembang dan pengempuk alami jadi lebih aman untuk kesehatan dibanding dengan menggunakan pengempuk dari bahan kimia atau bahan tambahan makanan.

Dalam resep ini saya menggunakan susu Dancow karena banyak penjual martabak manis khususnya martabak bangka yang menggunakannya. Kelebihan dari susu dancow ini ada pada kadar gulanya yang rendah karena merupakan susu fullcream sehingga tidak membuat kulit martabak menjadi tebal.

Susu ini berfungsi untuk menambah volume martabak sehingga martabaknya semakin berisi atau padat.

Bahan :
1 kg Terigu Segitiga
4 butir Telur
10 Sendok Makan Gula Pasir
2 Sendok Makan Susu Dancow
1 Sdt Vanili Bubuk
1 Sendok teh Garam
1100 ml Air isi ulang
1 Sendok teh Soda kue

Cara Membuat :
1.Masukkan air kebaskom, tambahkan gula pasir, susu bubuk, vanili, garam. Aduk rata

2.Masukkan terigu

3.Aduk menggunakan Mixer dengan kecepatan rendah atau bisa juga menggunakan rotan. Aduk sampai adonan kalis namun jangan terlalu lama yang penting sudah tercampur sempurna.

4.Diamkan Adonan selama 1 jam agar adonan mengembang secara alami. Bisa juga langsung dicetak namun hasilnya lebih bagus jika diamkan terlebih dahulu.

5.Setelah didiamkan masukkan soda kue kedalam adonan lalu tambahkan sedikit air diatasnya atau bisa juga memasukkan air kedalam gelas lalu masukkan soda kue, aduk sebentar baru masukkan keadoanan. Cek kekentalan adonan jika terlalu kental bisa tambahkan air.

6.Adonan siap cetak.

Baca Juga : Resep Martabak mini  Untuk Jualan Mudah dan Praktis

Tips Mencetak/Memanggang Martabak Bangka Mini :
1.Usahakan panas cetakan pas, tidak terlalu besar atau kekecilan. Jika kurang panas akan menyebabkan martabak bantat dan jika kepanasan agak menyebabkan kulitnya gosong.

2.Jika menggunakan cetakan lubang 7, Coba cetak 1 lubang dulu pada bagian tengah jika adonan langsung mengembang berarti panas cetakan sudah pas. Barulah mencetak adonan pada lubang lainnya.

3.Resep ini hanya menggunakan pengembang soda kue sehingga adonan akan bertahan lama tidak cepat melar. Cocok sekali untuk jualan.

4.Biar rasanya lebih gurih oleskan butter seperti Whysman atau Anchor

Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar